Pages

Monday, May 28, 2012

Mari kita "Jalan - jalan"

At Karang Aji Beach
Liburan...holiday...jalan - jalan...apa pun kita menamakannya, kegiatan ini sangatlah menyenangkan. Thanks to my Dad, saya menjadi senang jalan - jalan. Dari kecil saya sudah terbiasa di ajak kemping di tepi laut, pegunungan, danau, mencari air terjun dan mengarungi lautan menemani ayah mancing. Biarpun saya tipikal yang mudah mabuk laut, tetapi tidak pernah menolak jika di ajak berlayar. Kenangan akan kata - kata "Ayo kita kemping" akan membuat darah saya ingin segera berlari mengambil tas dan pergi menjelajah. Hingga di waktu kuliah, kami sering mengadakan kegiatan bhakti sosial di wilayah sukabumi, biasanya akan berakhir dengan saya menghilang mencari tempat sepi untuk berendam di aliran sungai yang jernih. Kenapa menyepi, karena biasanya saya gak tahan berendam hanya menggunakan baju kaos dan celana dan end up dengan hanya menggunakan underwear...hehe.


Thanks God, ayah saya adalah seorang polisi, jadi kami biasa pindah ke daerah - daerah di luar jawa. Saya besar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Betapa menyenangkan sekali saya terbiasa bermain di alam bebas, kata - kata Mall belum saya kenal waktu itu. Di saat sekarang dunia travelling begitu berkembang pesat, semua orang ingin menjelajah kemana pun. Dan saat ini financial saya belum bisa mengakomodir nafsu saya menjelajah  seluruh wilayah Indonesia, maka pengalaman tinggal di Kalimantan Selatan paling tidak membuat saya cukup puas dengan bisa bercerita seadanya jika teman - teman mempunyai keinginan untuk melihat kalimantan...been there, done that!

Sebenarnya istilah kata jalan - jalan tidak harus identik dengan kita pergi jauh ke tempat wisata. Bagi saya, esensi dari jalan - jalan itu adalah mengeksplor tempat baru dengan rasa riang gembira. Kenapa harus ada kata riang gembira? Ya iyalah...kalau cemberut, di rumah aja mendingan..haha. kita bisa pergi ke museum atau tempat - tempat yang mempunyai nilai sejarah. Buat seperti napak tilas. Paling tidak kita mendapat tambahan pengetahuan akan kota tempat tinggal kita yang tercinta. Buat kegiatan piknik kecil dengan teman - teman, seperti ke taman kota atau tempat wisata lainnya di dalam kota. Piknik itu menyenangkan lhoo... Mari kita perhatikan, di luar negeri...betapa taman kota itu sangat dipelihara oleh pemerintah setempat. Karena taman kota itu benar - benar digunakan oleh warga setempat sebagai prasarana umum.
Jadi..mulai sekarang nikmatilah hidup dengan lebih berwarna dengan kegiatan jalan - jalan, ini gayaku...bagaimana dengan gayamu?

No comments:

Post a Comment